Cara Membuat Podasi Rumah yang Kuat dan Kokoh

home desain
rumah pondasi yang kuat

 

Jenis Pondasi Rumah

Dalam bagian bangunan, ada dua jenis pondasi, yakni pondasi dangkal serta pondasi dalam. Pondasi dangkal, adalah pondasi yang didesain untuk tempat tinggal serta gedung bertipe simpel serta berlokasi di tanah yang cukup padat serta keras. Hingga diprediksikan tetaplah bisa menyokong beban berat bangunan. Pondasi dangkal umumnya berbentuk pasangan batu kali, batu bata, atau batako keras, pondasi pelat setempat (beton) serta pondasi lajur (beton).

Sedang pondasi dalam dipakai untuk bangunan atau tempat tinggal bertingkat serta elegan. Pondasi dalam juga terdiri dari sebagian jenis, salah satunya pondasi sumuran, pondasi bore pile, pondasi tiang pancang (beton, kayu, serta besi) dsb. Pada artikel kesempatan ini, saya bakal menerangkan type pondasi yang pertama, yakni pondasi tempat tinggal simpel.

Tehnik pertama : Tehnik batu kali
Tehnik pertama untuk bikin pondasi yaitu memakai batu kali. Dalam soal ini, batu kali digabungkan dengan semen serta pasir yang perbandingan volumenya yaitu 1 di banding 4. Yakinkan kalau kombinasi pada semuanya bahan dapat cocok serta bisa menyimpan bangunan yang bakal didirikan.

Tehnik ke-2 : System beton
Tehnik ke-2 ini adalah tehnik yang memakai system beton bertulang. Dalam tehnik ini, Kamu dapat mencampurkan semen, kerikil, serta pasir. Perbandingan volume semen : kerikil : pasir yaitu 1 : 3 : 2. Sesudah kombinasi usai di buat, Kamu dapat memasukkan tulangan besi ke dalamnya. Kamu dapat pilih tehnik pertama atau tehnik ke-2 untuk bikin pondasi tempat tinggal paling baik. Tehnik setelah itu yaitu tehnik yang bisa menguatkan

tehnik pertama serta ke-2.

Modern house design

Tehnik ketiga : Meratakan
Ukuran kemiringan harus juga dihitung serta diwujudkan berbentuk pondasi. Maksudnya yaitu supaya pondasi yang di buat bisa menahan beban dengan baik serta tak miring. Bila bangunan miring, jadi bangunan yang berdiri di atasnya mungkin saja gampang sekali ambruk. Karenanya, butuh di buat rata serta lurus 180 derajat. Untuk wujudkan hal semacam ini butuh di buat sloop. Sloop di buat dari tulangan besi yang dicor, lalu digabung dengan semen, kerikil, serta pasir. Perbandingan semen : kerikil : pasir yaitu 1 : 3 : 2.

Tehnik ke empat : Pemasangan plastik
Pemasangan plastik dikerjakan untuk menguatkan pondasi. Plastik polyfiled adalah plastik yang disebut disini. Umumnya, plastik ini dipakai sebagai tenda untuk warung di tepi jalan, punya pedagang kaki lima. Plastik ini digunakan sebagai tatakan kerikil. Langkahnya gampang, gelar polyfiled, tempatkan kerikil setebal 15 sampai 20 cm di atasnya. Ratakan dahulu sekalian padatkan supaya tak bergerak. Teruskan dengan pembuatan pondasi baik tehnik pertama, ataupun tehnik ke-2.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s