Panduan Saat Berbelanja Sepatu Online

belanja online

Pastikan Ukuran Kaki Anda
Apabila sudah sering membeli product fashion, pasti mencermati kalau ada label pengukuran yang umumnya sesuai dengan standard beberapa negara. Biasanya yaitu ukuran untuk Eropa (EU) dan Amerika (US). Seharusnya, setiap membeli sepatu kita telah memahami ukuran kaki kita di standard Eropa berapa, dan di Amerika berapa. Setia pada patokan pengukuran ini.

Beda Brand, Beda Ukuran, Beda Patokan
Sayangnya, untuk sepatu, beda brand patokan ukuran Eropa dan Amerika bahkan juga sering tidak sama. Misalnya, ukuran kakimu untuk brand A yaitu 40. Namun, untuk brand B nyatanya malah pas dengan ukuran 41. Ukuran kaki di sneakers bisa berbeda pada type sepatu yang lebih resmi. Hal ini harus diingat apabila Anda cenderung beli sepatu dari brand spesifik saja.

Janganlah Malu Bertanya
Umumnya setiap toko on-line akan mempunyai customer service tempat kita ajukan berbagai pertanyaan. Nah, untuk meminimalisasikan kekeliruan ukuran saat membeli, lakukan konsultasi dan ajukan pertanyaan pada customer service itu masalah ukuran kaki. Anda dapat ajukan pertanyaan seperti ini, “Saya umumnya gunakan sepatu Converse ukuran xx, apakah bila beli sepatu xx juga kurang lebih sama ukurannya?” Buat satu brand sepatu populer untuk jadi referensi, siapa tahu customer service yang Anda hubungi juga memakai sepatu itu dan tahu referensi pengukuran brand sepatu yang Anda mau.

Best Deals
Apabila Anda berbelanja sepatu on-line, Anda akan memperoleh sepatu yang belum pernah dicoba siapa saja. Tidak seperti berbelanja di toko, kan? Selanjutnya, Anda dapat berbelanja sepatu dan menyortir favoritmu bahkan pada jam 1 pagi. Biasanya, pilihan sepatu di toko on-line lebih komplit mulai dari type sepatu Dorcmart, Sport,  Safety Shoes, dan lainnya, Berbeda dari pada di toko sesungguhnya (ingin mencari warna lain misalnya). Terkadang, saat berbelanja on-line Anda akan temukan potongan harga yang jarang sekali diberlakukan di toko sesungguhnya.

Pertimbangan Waktu
Apabila ingin sepatu yang diincar digunakan pada acara spesial, cobalah berbelanja on-line jauh-jauh hari. Karena beda portal berbelanja, saat pengirimannya juga tidak sama. Makin bagus reputasi portal berbelanja, umumnya saat pengirimannya makin cepat. Namun, cermati juga apakah saat pengiriman yang cepat ini dikenai biaya penambahan atau tidak.

Kebijakan Pengembalian serta Pengiriman
Ini harus Anda cermati betul, apabila pada akhirnya salah beli barang atau menginginkan sepatu yang Anda beli di kirim ke rumah. Ada portal yang memberikan biaya pengiriman, ada yang tidak. Ada pula yang tidak membebankan biaya penukaran atau pengiriman kembali barang salah beli pada periode waktu tertentu (30 hari, misalnya). Baca prosedur sisi ini dengan cermat, jadi berbelanja on-line juga tenang. Ingat untuk menaruh semua struk pembayaran sebagai bukti apabila setiap saat dibutuhkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s