Sejarah Sepatu Macbeth

sepatu_macbeth_3

Anda tentu tak asing dengan brand sepatu yang satu ini! Sepatu Macbeth! Sepatu ini yaitu sepatu dari perusahaan Macbeth Clothing Company yang dimiliki oleh Tom & Mark. Keduanya adalah salah satu band terkenal, seperti Taking Back Sunday & Alkaline Trio. Hanya saja, Atticus lebih memprioritaskan penjualannya dari sisi product baju, sedang untuk Macbeth malah berbeda. Karena Macbeth lebih memprioritaskan penjualan untuk product sepatu.

Ide dibuatnya sebuah product sepatu ini sebenarnya berasal di saat Tom yang tidak senang dengan jenis dan design dari sepatu yang sudah di produksi di masanya. Tidak tahu alasannya karena kurang nyaman, atau beberapa hal yang membuatnya tidak nyaman saat dipakai untuk bermusisi. Karena memang saat itu banyak product sepatu yang lebih memprioritaskan product di bagian olahraga dan atlit dibanding untuk musisi.

sepatu_macbeth_2

Tidak heran apabila sepatu untuk musisi juga jadi tidak banyak variannya dibanding dengan sepatu olah raga. Oleh karena itu Tom punya niat untuk menggabungkan sebuah konsep sepatu dengan musik, dan sepatu ini tidak termasuk untuk pekerja lapangan atau dikenal Safety Shoes.  Saat itu Tom yang juga dibantu oleh Jon Humprey yakni seseorang penyelenggara satu konser dan sebagai wakil presiden dari product sepatu Adio yang juga sedang meningkatkan sepatu Macbeth itu.

Awal mulanya, Macbeth hanya mempunyai pekerja sejumlah 30 orang saja, dan itupun umumnya yaitu sahabat dan keluarga saja. Tentunya yang dipekerjakan umumnya orang – orang yang tahu masalah musik. Dari sinilah jelas terlihat kalau Atticus dan Macbbeth, keduanya diperkembang lewat cara yang independen, di mana keduanya sama – sama pasarkan produk mereka sendiri hingga product mereka juga awalnya hanya di jual di sekitaran pantai yang ada di San Diego di California saja.

Setelah itu, mereka juga makin berkembang dan mempunyai marketplace sampai menebar ke anak muda di seluruh dunia. Lebih menariknya lagi yaitu, sepatu Macbeth ini nyatanya memakai bahan yang 100% tidak ada hewannya. Ia juga berani menanggung kalau bahan yang di buat oleh sepatu Macbeth yaitu 100% animal products non hewani. Hingga tidak ada yang namanya kekerasan untuk binatang. Karena semua bahannya berasal dari hasil impor yang didapatkannya dari PETA (People for The Ethical Threadment of Animals), yakni satu organisasi untuk anti kekerasan pada binatang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s