Pemkab Sergai Kerjasama Kembangkan Perikanan

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman mengharapkan, PT Aquafarm Nusantara (AN) tetaplah dapat berkembang serta memberi faedah besar pada orang-orang Sumatera Utara (Sumut) terutama orang-orang Sergai.
” Dengan jumlah karyawan Aquafarm meraih 4. 000-an di Sergai, selalu jelas bakal jadi permasalahan yang begitu besar untuk kami, bila perusahaan terganggu operasionalnya, ” kata Soekirman.

Soekirman menyampaikan hal semacam itu waktu terima kunjungan bersilahturahmi Manajemen PT AN ke Kantor Bupati Sergai, Rabu (31/8).

Bupati Sergai Soekirman didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya, Sekda Hadi Winarno serta Kepala Dinas Perikanan, Kepala Kesbanglinmas, Kabid Dinas Sosial Tenaga Kerja serta Koperasi, dan Kabag Humas Pemkab Sergai.

Sesaat pihak Manajemen PT AN yang bertandang terbagi dalam Head of Corporate General Affair Rudi Hertanto, Manager Humas Afrizal, Manager CSR Saruhum Rambe serta Staf Humas PT AN Sergai Arief Berutu.

Dalam kunjungan itu, didiskusikan gagasan kerja sama pengembangan potensi perikanan budidaya di Sergai berbentuk pertolongan tehnis serta pendampingan pada pembudidaya ikan air tawar. Yang mana implementasinya bakal dikoordinir oleh Dinas Kelautan serta Perikanan Sergai.

Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan, potensi perikanan air tawar yang ada di Sergai begitu besar, tetapi belum bisa diperkembang dengan baik. referensi untuk anda tempat jual sepatu safety di medan

” Budidaya perikanan lewat kolam sisa budidaya udang yang telah jadi tempat tidur serta sungai cukup besar namun belum berkembang dengan baik. Kami mengharapkan support PT AN untuk dapat mengembangkannya, ” kata Darma mengharapkan.

Disamping itu, Head of Corporate General Affair PT AN Rudi Hertanto mengatakan terima kasih atas support Pemkab Sergai untuk kelancaran operasional PT AN di Sergai terlebih atas terwujudnya iklim investasi yang kondusif, fasilitas jalan serta pembinaan.

Diluar itu juga support moral ke perusahaan atas dinamika yang dihadapi di Danau Toba. ” Saya atas nama perusahaan mengatakan banyak terima kasih untuk support penuh yang didapatkan Pemkab Sergai, terutama Ayah Bupati (Soekirman-red), ” ucap Rudi.

Rudi menerangkan, perubahan paling akhir serta arah kebijakan pemerintah mengenai keramba jaring apung (KJA) di Danau Toba yang awalannya dimaksud zero KJA saat ini ke arah pengaturan serta ingindalian KJA.

” Semuanya untuk wujudkan budidaya perikanan yang lestari serta ramah lingkungan dan bersinergi dengan kepariwisataan, ” tuturnya.

Pada usulan hubungan kerja perikanan air tawar, Manajemen PT AN kata Rudi, menyongsong baik usulan yang di sampaikan itu. ” PT AN siap berperan lewat tuntunan tehnis serta pendampingan, ” ucap Rudi. Disamping itu, Humas PT AN Afrizal memberikan, orang-orang sudah mengawali aktivitas pembenihan di sebagian desa di Sergai.

” Perusahaan siap memberi peran berbentuk program CSR supaya perikanan di Sergai bertambah seperti Inpres No 07 Th. 2016 Mengenai Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional, ” tuturnya.)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s