Tips Efektif Mencuci Sepatu Putih

Hasil gambar untuk Tips Efektif Mencuci Sepatu Putih

Sepatu merupakan bagian dari aksesories fesyen untuk melindungi kaki. Sepatu yang kotor bukan saja membuat tidak kaki jadi tidak nyaman, namun juga mengganggu tampilan. Ditambah lagi sepatu yang berwarna putih akan lebih terlihat saat kotor dibanding warna lain. Beberapa orang yang hindari memakai sepatu berwarna putih dan lebih memilih warna gelap.

Walau sepatu putih memiliki kesusahan yang lebih susah untuk melindungi kebersihan di banding dengan sepatu yang berwarna gelap, tetapi sepatu putih akan bikin Kamu terlihat lebih menawan dan sporty. Sepatu safety dengan warna putih semakin lebih mudah untuk digabungkan dengan atasan warna apa pun.

Apakah Kamu memiliki kesusahan untuk bersihkan sepatu putih dan melindungi warnanya tetaplah cerah? Atau Kamu yaitu seseorang entrepreneur laundry yang sering memperoleh order membersihkan sepatu berwarna putih? Berikut beberapa tips untuk bersihkan sepatu putih agar tetaplah terlihat bersih.

Memakai spons basah

Berikut ini yaitu langkah awal yang perlu dibiasakan saat Kamu memakai sepatu putih. Setiap usai memakai sepatu warna putih, baiknya segera dibersihkan kotoran yang melekat di sepatu putih Kamu. Janganlah dibiarkan sepatu putih terlalu kotor, sebab makin lama sepatu putih terserang kotoran akan bikin warna sepatu jadi kuning. Jadi pastikan dan lakukan saat Kamu telah usai memakai sepatu putih. Ingatlah segera bersihkan sepatunya dengan spons basah.

Memakai deterjen

Pemakaian deterjen telah jadi hal umum yang dipakai untuk bersihkan sepatu putih. Deterjen juga jadi pilihan yang prima untuk bersihkan sepatu dirumah, karena deterjen mudah untuk di peroleh dengan harga yang murah.

Cara memakainya yaitu sediakan air didalam ember yang telah digabung dengan deterjen sampai berbusa. Masukan sepatu kedalam ember dan tunggulah sampai noda mulai memudar kurun waktu lebih kurang 10 sampai 15 menit. Gosok noda yang melekat di sepatu memakai sikat. Jemur sepatu dibawah cahaya matahari sampai betul-betul kering.

Memakai baking soda

Selain spons dan deterjen, baking soda dapat juga jadi pilihan utama, hingga dapat melindungi warna sepatu tetaplah putih bersih seperti baru. Diluar itu bahan ini dapat mudah diperoleh. Baking soda memiliki karakter sebaai pemutih alami, oleh karena itu baking soda telah umum dipakai orang-orang untuk baju yang berwarna putih.

Cara memakainya yaitu input baking soda ke air yang telah digabung dengan deterjen. Masukan sepatu dalam ember. Tunggulah sampai noda mulai memudar kurun waktu lebih kurang 10 sampai 15 menit. Gosok noda yang melekat di sepatu memakai sikat. Bersihkan sepatu dengan memakai spons bersih. Jemur sepatu dibawah cahaya matahari sampai betul-betul kering hingga tidak bau.

Memakai pasta gigi

Pasta gigi dapat juga menolong untuk menyingkirkan noda pada sepatu. Diluar itu juga mudah didapat dan sangat pas dipakai saat membersihkan sepatu dirumah.

Cara memakainya yaitu sediakan pasta gigi, sikat gigi dan air. Berikan pasta gigi ke semua bagian sepatu safety online dan tunggulah beberapa jam (semakin lama semakin baik, optimal enam jam). Gosok sepatu dengan sikat gigi dengan cara perlahan-lahan agar tidak rusak. Basuh sepatu dengan memakai lap atau spons basah. Keringkan lewat cara di angina-anginin atau jemur dibawah sinar matahari agar tidak baud an berjamur.

Memakai lemon

Apabila memiliki permasalahan kaki berkeringat dan bau kaki, ini cara yang paling tepat untuk Kamu pakai. Selain berperan untuk menyingkirkan noda pada sepatu dengan mudah, lemon akan meninggalkan aroma yang fresh di sepatu hingga tidak bikin sepatu Kamu jadi bau, jadi malah wangi.

Selain memakai lemon, Kamu dapat juga memberikannya dengan garam hingga mempermudah untuk menyingkirkan noda pada sepatu. Mengeringkan memakai cahaya matahari agar bau pada sepatu hilang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s