Mengenal Berbagai Macam Sepatu Pantofel

Hasil gambar untuk Mengenal Berbagai Macam Sepatu Pantofel

Sepatu pantofel merupakan jenis sepatu yang banyak digunakan untuk ke kantor atau bekerja. Sepatu pantofel ini memiliki banyak jenisnya, dari mulai memakai tali, perekat atau selop/sepatu segera. Tetapi sesuai perubahan zaman pemakaian sepatu pantofel ini meluas yang aslinya hanya digunakan untuk orang kantoran tetapi saat ini sepatu pantofel jadi sepatu yang banyak digunakan dalam acara apa pun. Bahan yang umum dipakai untuk bahan basic dalam bikin sepatu type ini dari mulai kulit dengan bahan basic kulit kambing/sapi asli jadikan sepatu ini terlihat lebih menawan. Sedang sepatu pantofel yang lain memakai flopper (semacam kulit imitasi). Dan memang memiliki daya pikat sendiri didunia karier. Dengan memakai sepatu ini, tampilan pun akan terlihat dan berkesan rapi dan menawan.

Mengetahui Jenis Dari Sepatu Pantofel

Sepatu pantofel memang tidak hanya didomiasi oleh golongan pria saja karena saat ini kaum hawa pun tengah melirik sepatu pantofel ini sebagai pilihan untuk alas kaki mereka. Sebut saja sepatu pantofel dengan jenis sepatu tuan, ciri khas jenis sepatu pantofel ini terdapat pada ujung sepatu yang berupa kotak lancip dan ber’tubuh’ panjang. Bukan sekedar itu, sepatu untuk bekerja condong jenisnya memakai tali, perekat, atau selop (sepatu langsung pakai).

Berikut ini beberapa jenis dan varian dari sepatu pantofel yang umum diambil untuk golongan pria.

  • Sepatu Pantofel untuk Jenis Oxford shoes, Sepatu pantofel dapat dikatagorikan sebagai sepatu resmi untuk pria dengan penambahan tali – tali kecil seperti pada sepatu kets. Untuk Sepatu Pantofel untuk Jenis Oxford shoes di buat dengan memakai bahan dari kulit binatang, terutama reptil. Selain ada untuk pria, jenis sepatu ini dapat ada untuk wanita.
  • Sepatu Pantofel untuk Jenis Dress Shoes. Dress shoes yaitu sepatu yang biasanya digunakan untuk acara smart casual (semi resmi) sampai resmi. Dress shoes pria biasanya berwarana coklat atau hitam, tetapi terdapat beberapa warna lain seperti burgundy, oxblood, chestnut, cordovan dan putih. (Cordovan dan Oxblood cukup popular di Amerika Serikat). Sepatu ini biasanya terbuat berbahan kulit. Sepatu jenis ini biasanya di buat berbahan kulit dan biasanya digunakan pada acara – acara resmi atau sebagai sepatu harus untuk beberapa pegawai kantoran.
  • Sepatu Pantofel untuk Jenis Causal Shoes
    Seperti namanya sepatu biasanya memilih jenis kasual untuk type sepatunya hingga nyaman untuk dipakai pada suasana enjoy atau pada acara – acara semi resmi. Tetapi bersamaan mengembangnya dunia sepatu, sepatu jenis ini dapat pula dipakai dalam acara resmi.

Tips memilih sepatu pantofel :

  • Bahan Sepatu, Ada beberapa type bahan sepatu safety yg dapat Kamu pilih, adalah pilihan yg aman. Kamu dapat juga coba sepatu memiliki bahan suede maupun bahan eksotis seperti kulit buaya dan yang lain.
  • Warna, Penentuan warna sepatu harus di cocokkan dgn baju/jas yg di gunakan serta acara yg akan di hadiri. Warna hitam pas tuk acara seperti presentasi bisnis, meeting dgn client atau acara resmi yang lain. Sepatu warna coklat dapat di padankan dgn setelan jas berwarna biru navy atau charcoal/abu-abu.
  • Tali sepatu, Sepatu resmi ada 3 type yakni oxford, loafers dan boots. untuk type yg memakai tali di namakan Oxford. Ada sebuah kenyataan kalau sepatu resmi dengan tali terlihat lebih baik dengan setelan jas dari pada type slip-on/loafers.
  • Ujung Sepatu, Ujung sepatu berupa elips atau runcing terlihat lebih berkelas dibanding dgn yang berupa persegi. Namun banyak pula ujung sepatu persegi yg terlihat menawan. untuk sepatu yang berupa elips jenisnya classic dan tidak pernah ketinggal zaman.
  • Sole, Sole adalah bagian bawah sepatu yg semestinya di jahit, bukanlah di lem. Selain itu, sole sepatu safety online yg berkwalitas terbuat dari kulit juga dan cukup tebal ukurannya sekitar seperempat inci.
  • Broguing, Broguing adalah sejenis hiasan di bagian ujung sepatu, yang biasanya berbentuk jahitan dekoratif dan berlubang yg manfaatnya sebagai aliran keluar masuk hawa. Sebuah sepatu mungkin memiliki broguing atau tidak. Namun yang perlu diingat, sepatu yg tidak memiliki broguing terlihat lebih resmi.

Cara perawatan sepatu pantofel kulit :

  • Cara perawatan sepatu pantofel kulit dapat dilakukan pertama dengan bersihkan debu-debu yang melekat di sepatu safety jakarta, termasuk kotoran yang melekat dan dapat membasuhnya dengan air hangat jika memang perlu, lalu keringkan dengan lap kering yg tidak berbulu. Pastikan juga tak ada air yang tersisa di sepatu, untuk menyingkirkan atau kurangi airnya dengan menepuk-nepuk atau diangin-anginkan,
  • Bentuk sepatu pantofel ada yang ber-hak dan tidak memiliki hak. Bila memakai sepatu pentofel baik pria ataupun wanita alangkah sebaiknya memakai ganjalan dalam sepatu karena, untuk melindungi bentuk sepatu itu. Selain bentuk sepatu ber-hak ada pula bentuk sepatu yang bertali salah satunya : Sepatu ketz, sepatu berolahraga, sepatu bola, sepatu lukis, dan sepatu pantofel. Sepatu memiliki komponen lebih banyak. Misalnya, bagian vamp, quarter, lidah, bis, hak. Beberapa type hak salah satunya cuban louis, millitary, wedge, spring, dutch boy, dan trimmed. Dari bagian sepatu tersebut dapat mencurahkan kreatifitas dalam mencipta alas kaki (sepatu).
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s