Cara Memakai Sepatu Baru Agar Tidak Sakit

Hasil gambar untuk Cara Memakai Sepatu Baru Agar Tidak Sakit

Memakai sepatu baru sering menyebabkan rasa tidak nyaman, bahkan sering mengakibatkan kaki lecet. Agar hal semacam itu tidak terjadi, coba ikuti 7 langkah tips berikut berikut ini 🙂

1. Kerjakan Uji Coba
Gunakan sepatu safety baru untuk jalan – jalan didalam dan sekitar tempat tinggal untuk merasakannya dengan cara jeli. Setelah digunakan beberapa saat, kamu pasti akan merasa tambah nyaman memakai sepatu baru.

2. Gunakan Dengan Kaos Kaki
Bila sepatu baru terasa sedikit ketat, gunakan dengan kaki yang diselubungi kaos kaki tebal, lalu coba jalan – jalan sebentar.

3. Regangkan Dari Dalam
Bila sepatu baru terasa ketat dan menghimpit dibagian tertentu, coba meregangkan dari dalam. Misalnya, dengan menyumpalkan shoes stretcher (alat peregang sepatu) atau kertas koran dalam sepatu sampai padat, hingga bahan sepatu jadi teregang. Setelah beberapa saat, terlepas gumpalan kertas itu, dan cobalah kembali sepatu untuk rasakan apakah telah tambah nyaman.

4. Tekuk Ujung Sepatu
Menekuk ujung sepatu ke atas dan ke bawah dapat menolong kurangi keketatan sepatu. Bila cemas bahan sepatu akan retak – retak atau menimbulkan garis – garis sisa tekukan, ingat saja kalau bagaimanapun suatu ketika sepatu itu akan retak – retak juga setelah kamu gunakan sekian kali apabila berbahan memang mudah retak. Apabila berbahan bagus pasti akan tidak terjadi retakan seperti itu ketika ditekuk.

5. Gores Sol Telapak Sepatu
Sebagai sepatu safety jakarta baru dapat cukup licin, hingga mengakibatkan tergelincir ketika digunakan. Untuk mengatasinya, buat beberapa goresan dengan benda keras yang runcing dibagian bawah sol telapak sepatu, manfaat menaikkan daya cengkeram sepatu.

6. Berikan Conditioner Kulit
Bahan kulit sepatu ada yang kaku dan agak kasar, hingga menyebabkan rasa tidak nyaman apabila bergesekan dengan kulit. Untuk mengatasinya, oleskan bagian dalam yang punya masalah dengan conditioner kulit untuk melunakkan bahan sepatu dan menghindar kaki lecet.

7. Gunakan Dengan cara Bertahap
Gunakan sepatu baru tidak segera sehari-hari atau kurun waktu lama, namun bertukaran dengan sepatu yang lain. Kerjakan itu selama sekitar satu minggu. Pasti kemudian sepatu baru akan terasa tambah nyaman di kaki.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s