10 Trik dan Cara Praktis Menyimpan Sepatu

Hasil gambar untuk 10 Trik dan Cara Praktis Menyimpan Sepatu

Alas kaki atau sepatu menjadi salah satu barang yang paling banyak dikoleksi, terutama oleh kaum hawa. Tidak cukup memiliki tiga sampai lima gunakan sepatu, jumlahnya bisa mencapai belasan bahkan puluhan.

Walau sebenarnya sepatu bisa tahan lama bila disimpan dan dirawat secara berkala dengan baik. Lalu bagaimana langkahnya bikin penampilan rak sepatu yang kreatif dan menghemat ruang? Artikel berikut ini akan berikan beberapa inspirasi cerdik.

Gantung sepatu hak tinggi

Untuk beberapa wanita, sepatu hak tinggi memiliki jumlah yang paling banyak. Bukan hanya sukses bikin penampilan lebih ramping, sepatu type ini dapat bikin menawan dan pas dipakai untuk acara enjoy dan resmi.

Nah, hak tinggi ini dapat Kamu gunakan untuk jadi pengkait sepatu ke tangga kayu yang disandarkan pada dinding. Terlihat praktis dan cantik kan?

Pajang sepatu anak

Ini yaitu cara cerdik untuk orangtua yang sering kesusahan mencari sepatu-sepatu mungil punya si buah hati. Memiliki bentuk yang imut memang kerapkali terselip ditempat yg tidak terduga.

Untuk meminimalkan kemungkinan kehilangan, taruh sepasang sepatu atau sandal mereka di sebuah rack gantung. Selain rapi dan mudah di cari, Kamu akan memiliki pajangan dinding yang unik.

Rack sepatu di pintu masuk

Ruang pertama setelah pintu masuk yang sering dimaksud foyer atau hallway yaitu tempat favorite umumnya orang untuk menaruh sepatu safety. Sayangnya, karena sangat bebas melepas dan menempatkan sepatu, kita sering lupa membuatnya teratur dengan rapi. Mari, mulai tata rack sepatu ini lewat cara yang cerdas. Agar mudah di ambil, susun rack dengan pojok kemiringan 45 derajat.

Tata di lemari baju

Siapa yg tidak tergiur memilih jejeran sepatu yang teratur rapi seperti terpajang di butik? Bila Kamu miliki ruang sisa yang sempit di dekat kamar tidur, tak ada kelirunya dirubah jadi mini walk in closet.

Di sini Kamu dapat mendesain lemari dan rack besar yang dapat menyimpan sepatu dan pakaian dan aksesori yang lain. Bila koleksi sepatu safety jakarta Kamu yaitu karya desainer dan memerlukan perawatan ekstra, pastinya ruangan ini harus untuk Kamu punyai.

Merubah lemari baju

Bila Kamu sangat terpaksa tidak miliki ruang untuk bikin mini walk in closet, maka ini dapat jadi inspirasi alternatif. Ganti lemari pakaian Kamu jadi rack sepatu raksasa! Langkahnya cukup hanya memberi sekat antar rack yang disusun didalam lemari pakaian. Mudah kan?

Taruh dalam box

Ini yaitu cara praktis untuk Kamu yang ingin melindungi sepatu terlepas dari debu. Taruh koleksi sepatu didalam kotaknya semasing! Untuk memudahkan pencarian setiap macamnya, janganlah lupa photo setiap sepatu dan tempel dibagian luar. Bila ingin lebih rapi, pilih kotak sepatu dengan jenis dan warna yang sama.

Taruh di Wadah Transparan

Wadah plastik transparan dapat Kamu gunakan sebagai area untuk menyimpan sepatu yang cerdas lho. Hanya dengan sekali lihat, Kamu dapat tau sepatu mana yang Kamu kehendaki. Janganlah lupa taruh silica gel untuk menghindari jamur karena hawa yang lembab.

Tempatkan menyilang

Masihlah dengan rack sepatu yang sama, Kamu dapat menghemat penyimpanan dengan menempatkan sepatu dengan sama-sama berlawanan. Segi ujung depan akan berdampingan dengan segi belakang hingga lebih banyak lagi sepatu yang dapat Kamu taruh.

Gantungkan di rel

Inspirasi yang cocok untuk menaruh sepatu boots yang sering mengonsumsi banyak tempat. Dengan menggantungkan di hanger baju, sepatu-sepatu ini semakin lebih menghemat tempat.

Buat rack dibawah tangga

Tempat penyimpanan ini memang harus di buat sendiri, namun banyak manfaat yang dapat Kamu dapat. Bukan sekedar sepatu saja, Kamu dapat menaruh koleksi apa pun di kolong anak tangga ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s