Ini 6 Trick Supaya Alas Kaki Berasa Nyaman, Salah Satunya Tidak Pakai Satu Sepatu Selama Hari

3

Tentunya, alas kaki jadi satu hal yang perlu dalam lengkapi tampilan setiap hari.

Tidak cuma jadi pelengkap untuk bergaya, dan juga mendukung kenyamanan kita waktu melakukan aktivitas. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Tentu saja kita juga tidak ingin kenakan alas kaki yang salah yang menyebabkan kaki lecet, cedera, atau luka.

Karena itu, kita harus lakukan rencana masak sebelum pilih alas kaki apa yang akan dipakai untuk melakukan aktivitas.

Pakar penyakit kaki atau podiatris sudah memberikan enam trick supaya alas kaki yang kita pakai nyaman untuk melakukan aktivitas.

1. Coba sebelum menggunakannya melakukan aktivitas
Pakar podiatris Dr Jacqueline Sutera merekomendasikan supaya kita coba sepatu yang baru kita beli sebelum memakainya untuk melancong.

“Jangan langsung pakai sepatu yang baru saja dibeli untuk melakukan aktivitas tanpa ada mencobanya terlebih dulu.Ini dapat membuat cedera, lecet, serta sakit,” imbuhnya.

Gunakan sapatu sepanjang satu jam atau lebih dalam ruang. Bila berasa sesak, kita dapat memakai alat perenggang sepatu atau tempatkan bantalan, seperti beberapa gulungan kaus kaki di ruang yang merasa sempit.

Dengan langkah ini, sepatu sedikit akan melonggar serta nyaman waktu dipakai melakukan aktivitas.

Alat peregang sepatu benar-benar bermanfaat untuk memperluas alas kaki serta memberikan kelegaan serta kenyamanan. Alat ini pas dipakai untuk heels.

2. Taruh serta rawat secara baik
Sepatu yang akan kita gunakan untuk melakukan aktivitas harus juga disimpan serta dirawat secara baik.

Menurut podiatris Dr Scott Melamed, kita membutuhkan sepatu yang nyaman serta memberikan perlindungan paling baik saat kita banyak lakukan jalan kaki.

Bila sepatu basah, Dr Melamed merekomendasikan supaya kita mengeringkannya dengan keluarkan sol dalam.

Waktu kita menanggung derita ortotik atau masalah tulang kaki, Dr Melamed merekomendasikan untuk melepas sol supaya sepatu betul-betul kering.

Langkah ini akan membuat sepatu bertambah nyaman waktu digunakan pada hari selanjutnya. Supaya sepatu cepat kering, kita dapat juga memakai semprotan air serta pakai 24 jam sebelum menggunakannya.

Dr. Melamed mereferensikan selalu untuk bawa beberapa alat genting seperti perban, neosporin atau salep cedera atau plester cedera.

3. Pilih sepatu dengan strap atau lace
Sepatu slip-on memang lebih gampang dikenai serta dilepaskan. Tetapi, sepatu tipe ini membuat penggunanya rawan alami luka serta kurang memberi dukungan kenyamanan.

Yakinkan sepatu menempel erat ke kaki kita. Untuk pilihan paling baik, pilih sandal dengan tali pengikat atau sepatu lace up.

“Sayangnya, sepatu flat balet memang kelihatan indah tetapi dapat membuat beberapa efek,” kata Dr. Hiren Patel, pakar penyakit kaki serta tulang.

Tetapi, bila kita pilih untuk menggunakannya, Dr Patel merekomendasikan kita pastikan alas kaki itu mempunyai tali untuk meredam kaki di tempatnya serta sol yang lebih tebal.

Sandal kempit memang alas kaki yang nyaman. Tetapi, jangan menggunakannya waktu kita kelamaan berjalan atau berdiri.

“Sandal kempit tidak mempunyai banyak susunan atau kestabilan. Sejumlah besar tidak dapat memberi perlindungan yang ideal untuk jarak menempuh lebih lama atau medan berbatu,” sebut Dr Melamed.

Walau beberapa sandal dibuat dengan skema yang lebih bagus, pilihan paling baik untuk jalan kaki ialah sneakers sebab konstan serta mempermudah kaki untuk bernapas.

4. Gunakan kaus kaki yang lembap
Jauhi kenakan kaus kaki katun atau wol waktu kita merencanakan bekerja di tempat yang panas atau lakukan banyak pergerakan yang menyebabkan keringat.

Beberapa bahan itu berbentuk menyerap keringat serta membuat kaki masih basah. Podiatris Michael J. Trepal merekomendasikan supaya memakai bubuk kaki atau antiperspirant untuk kurangi keringat.

Jangan menggunakan kaus kaki yang begitu tebal sebab membuat pergeseran di kaki. Kaki condong membengkak dalam cuaca panas yang akan membuahkan lecet di ruang tidak tersangka.

Dr Patel mereferensikan pemakaian “kaus kaki perak” yang membunuh bakteri serta jamur karena partikel-partikel perak di dalamnya.

Baca : Lelaki Inggris Hilang Daya ingat Ini Diketemukan di Mesir Tanpa ada Alas Kaki

Kaus kaki yang tidak kelihatan atau hidden sock memberikan bantalan di ruang jari serta tumit. Tipe kaus kaki ini benar-benar cocok serta mempunyai bentuk yang ketat di seputar lekukan kaki untuk memberikan suport optimal serta menahan selip.

Kaus kaki tipe ini ada yang memakai tehnologi ion perak untuk jaga kaki masih kering serta bebas berbau.

5. Jangan pakai sepatu yang sama selama seharian
Bawa lebih dari satu sepatu waktu melakukan aktivitas memang menyusahkan. Tetapi, langkah ini ialah yang paling baik untuk jaga kenyamanan kaki.

Podiatris Dr Sutera merekomendasikan kita tidak menggunakan sepatu yang sama selama seharian.

“Bila kamu menggunakan sepatu yang sama selama seharian, sepatu itu bisa membuat luka bila tidak cocok untuk berjalan serta berdiri dalam tempo lama,” sebut ia.

Untuk berjalan-jalan, gunakan sepatu type sneaker, atau bila ada di pantai, pakai sandal kempit empuk dengan lengkungan yang cocok.

Untuk makan malam, pilih sepasang heels atau wedges yang dapat membuat kita merasakan bertambah nyaman dengan memberikan tambahan bantal insole silikon.

Dr Patel mereferensikan pemakaian pelindung kaki waktu kenakan heels. Jauhi stiletto dengan heels yang tebal.

“Makin banyak ruang permukaan di bawah tumit, makin konstan kaki kita. Selanjutnya, ini membuat kita tidak sering memakai otot serta merasakan lebih konstan,” katanya.

6. Modifikasi sepatu
Tak perlu habiskan uang banyak untuk melakukan modifikasi sepatu. Cukup modifikasi bantalan serta sol untuk kenyamanan kaki.

Bantalan gel, contohnya, tidak menyerap berbau seperti bantalan kain tradisionil. Bantalan gel bertahan lebih lama serta dapat dicuci serta dipakai kembali.

“Ada beberapa bantal gel perekat silikon yang betul-betul melekat di kaki dibanding di sepatu,” sebut Dr. Sutera.

Serta, bangsawan sekelas Kate Middleton juga melakukan modifikasi sepatunya supaya ia merasakan nyaman memakai heels dalam tempo lama.

Dia memberikan tambahan bantalan penambahan supaya merasakan nyaman waktu memakai heels dalam tempo lama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s