Tips Jaga Keselamatan di Kabin Pesawat

Tips Jaga Keselamatan di Kabin Pesawat

Sebelum Pesawat Lepas Landas

  • Dengarkan pengarahan singkat tentang keamanan sebelum penerbangan.
  • Baca kartu petunjuk keselamatan di depan tempat duduk anda.
  • Ketika ditempat duduk, gunakan sabuk pengaman anda.
  • Amati pintu darurat yang ada apakah berada didepan atau dibelakang anda, lalu hitung perkiraan berapa langkah jarak yang ditempuh. Hal semacam ini sangat berguna jika pesawat mengalami keadaan darurat..

 

Pakaian apa yang memiliki resiko rendah

Didalam evakuasi pesawat terbang mau tidak mau harus melalui pintu darurat. Bahan serabut buatan dapat menjadikan sangat panas dalam kaitan dengan gesekan saat meluncur, setelah itu dapat meleleh bahkan dapat membakar kaki dan badan. Beberapa langkah berikut harus diambil untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan.

Memakai pakaian yang terbuat dari bahan serabut alami, seperti kapas, wool dan kulit. Serabut alami menawarkan perlindungan yang terbaik dipesawat saat terjadi evakuasi atau terjadi kebakaran.

Memakai pakaian yang nyaman

Gunakan celana panjang dan pakaian lengan panjang. Hindarilah memakai celana pendek/rok, karena jenis pakaian ini tidak sopan dan tidak menutup rapat.

Memakai sepatu yang rendah haknya, sepatu boot atau sepatu olahraga. Bahan sepatu yang terbuat dari kulit. Sepatu yang memiliki hak tinggi harus dilepas sebelum meninggalkan pesawat melalui pintu darurat. Hal itu akan memperlambat dalam meninggalkan pesawat dan beresiko pada luka karena pecahan kaca atau serpihan bahan metal. Juga dengan alasan yang sama hindarilah memakai sandal.

 

Pentingnya Pakai Sepatu Safety

Memakai jenis yang tepat untuk perlindungan kaki dapat mengurangi kemungkinan luka atau cedera pada kaki. Banyak orang menghindari memakai sepatu pengaman karena mereka fikir model yang kurang bagus, dan harga yang mahal. Tetapi ternyata banyak produsen membuat sepatu safety yang terjangkau dan nyaman. Sepatu ini juga dibuat dalam beragam model.

Keselamatan pada ujung sepatu dimana daerah kaki diperkuat dengan topi. Sepatu keselamatan ini dibuat ringan meskipun berlapis baja dan sepatu ini memberikan perlindungan untuk kaki Anda. Sepatu dengan sisipan baja ditujukan untuk melindungi mereka yang memiliki masalah sendi kaki. Mereka bekerja dengan menstabilkan kaki untuk mencegah cedera atau hal lainnya. Anda dapat menemukan yang jual sepatu safety online jika anda tidak ingin mencari di toko langsung.

Jika anda berada di kota jakara itu lebih mudah lagi untuk menemukan sepatu pengaman ini. Nah di daerah jakarta sendiri ada banyak yang jual sepatu safety di jakarta. anda dapat menumkannya di taman puring, pasar senin, atau bisa juga di glodok.

Sepatu dengan penjaga punggung kaki ditujukan untuk melindungi kaki dari paku atau benda tajam lainnya yang mungkin menusuk sepatu. Ini juga tersedia dalam kombinasi dengan baja-berujung sepatu. Baja yang disisipkan pada ujung sepatu, sepatu ini biasaya digunakan untuk mereka yang bekerja di lokasi konstruksi, dan pekerjaan lain yang memerlukan sepatu ini seperti yang berhubungan dengan angkat berat atau mesin.

Meliputi plastik yang dibuat dengan elastis untuk menahan sepatu ditempat. Seperti sepatu biasanya untuk melindungi Anda dari lantai atau permukaan yang licin. Mereka biasanya digunakan pada kabin pesawat, rumah sakit dan tempat lainnya yang berlantai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s